Senin, 16 Mei 2016

apa itu SEO on page dan manfaat seo bagi bisnis online


Beberapa besar dari kita tentu sudah tahu apakah itu SEO (Search Engine Optimization). SEO yaitu rangkaian usaha yang dikerjakan oleh seseorang webmaster pada suatu situs yang mempunyai tujuan untuk tingkatkan visibilitas satu halaman situs jadi tambah baik di mesin pencari, terlebih Google. Halaman situs yang mempunyai ranking yang baik di halaman pencarian Google pastinya bakal berpeluang untuk memperoleh semakin banyak pengunjung mungkin terus-terusan dengan cara gratis. 

Apabila kita mengetikkan satu keyword di halaman pencarian Google, kita bakal lihat daftar situs yang terkait dengan keyword itu. Halaman situs/situs (blog) yang teroptimasi dengan baik serta ada pada urutan atas posisi 1 – 4 umumnya bakal memperoleh pengunjung semakin banyak dibanding dengan situs yang ada di urutan bawah dari hasil pencarian. Butuh kita cermati, yang saya maksud dengan situs/situs (blog) yang teroptimasi dengan baik dari segi SEO yaitu situs yang ada di urutan berdasar hasil pencarian organik 

Apa Faedah serta Keuntungan SEO Untuk Satu Usaha? 

Semuanya usaha tentu mesti miliki keuntungan, right? Beragam langkah dikerjakan entrepreneur untuk tingkatkan keuntungan perusahaan mereka, baik dengan lakukan pemasaran off line ataupun lewat #internet marketing. Di bawah ini yaitu sebagian faedah SEO dalam pemasaran on-line satu usaha : 

1. Menghadirkan Trafik Mungkin ke Situs Bisnis 

Seperti yang dijelaskan terlebih dulu kalau halaman situs yang teroptimasi dengan baik dari segi SEO bakal memperoleh peringkat yang baik juga di mesin pencari, umpamanya #Google. Makin baik posisi halaman situs Anda di Google jadi kesempatan untuk memperoleh pengunjung (trafik) mungkin bakal makin besar. Pengunjung mungkin berikut yang nanti bakal jadi calon customer usaha Anda. 



Kenapa saya mengatakan trafik dari Google yaitu trafik mungkin? Tak semuanya sumber trafik memberi benefit untuk usaha Anda, terlebih apabila trafik itu datang dari bebrapa situs auto surf yang memberi pengunjung bot ke situs Anda. Trafik seperti ini sekalipun tak ada fungsinya untuk perubahan usaha Anda, trust me! 

Beberapa pemakai Google umumnya mengetikkan keyword unik saat mereka mencari product yang mereka perlukan, atau mencari info berguna untuk memberi jalan keluar pada permasalahan mereka. Nah saat mereka temukan situs usaha Anda lewat Google yang notabene senantiasa menghadirkan hasil pencarian berdasar pada keyword, jadi besar kemungkinan mereka bakal jadi customer lantaran mereka memakai keyword yang relevan dengan usaha Anda. Trafik mungkin ini akan tiba terus-terusan ke situs Anda dengan cara gratis serta bakal menolong tingkatkan jumlah customer serta penjualan usaha Anda. 

2. Tingkatkan Brand Awareness Usaha Anda 

Brand Awareness yaitu kekuatan calon konsumen atau customer untuk mengetahui ataupun mengingat satu merk. Makin populer satu merk pada niche spesifik jadi peluang intensitas penjualan akan makin besar. Sesungguhnya terdapat beberapa langkah untuk tingkatkan Brand Awareness satu usaha. Salah nya ialah dengan optimasi situs di mesin pencari (SEO). 

Saat pemakai internet mencari info yang terkait niche Anda lewat Google serta temukan info berguna di situs Anda jadi besar kemungkinan mereka bakal mengingat halaman situs yang memberi info bernilai itu, yakni situs Anda. Makin beberapa orang yang buka situs Anda dari mesin pencari jadi merk usaha Anda juga dengan cara automatis bakal makin populer, sekurang-kurangnya dikalangan beberapa pemakai internet. 


3. Memperoleh Data Customer Anda dengan Gratis 

Banyak entrepreneur on-line yang bersedia keluarkan banyak duit untuk menempatkan iklan di beberapa media periklanan dengan maksud untuk memperoleh data kontak (e-mail, nomer hp, alamat, serta yang lain) calon customer maupun pelanggan setia usaha mereka. Apa faedah data kontak ini? Dengan tahu data calon customer jadi semakin lebih gampang untuk menghubungi mereka saat kita keluarkan product baru atau menginginkan memberi penawaran promosi spesial untuk jual product lama. Dasarnya, kita tetaplah dapat tersambung dengan customer setiap waktu. 

Apabila situs Anda ada pada posisi paling atas di mesin pencari jadi semakin lebih gampang untuk memperoleh data customer itu, serta sudah pasti gratis. Pastinya kita memerlukan service lain untuk menaruh data base customer itu, umpamanya service autoresponder untuk bangun e-mail daftar customer kita. 

Sesungguhnya masihlah terdapat beberapa lagi faedah SEO untuk usaha Anda, serta menurut saya 3 poin diatas yaitu yang paling utama. Semasing orang bakal rasakan faedah SEO untuk usaha mereka saat telah merasakannya sendiri, yang tentu usaha Anda semakin lebih stabil bila situs Anda teroptimasi dengan baik di mesin pencari. 

Apa Saja yang Dikerjakan Dalam Aktivitas SEO? 

Apabila Anda membaca artikel saya terlebih dulu, yakni “200 Aspek yang Memengaruhi Ranking Situs di Google“, mungkin saja Anda bakal muak atau takut kerjakan kampanye SEO untuk situs Anda lantaran tampak rumit. Tak mesti seperti itu, mari kita buat lebih simpel saja. Didalam kiat SEO, ada dua hal PENTING yang perlu ditangani oleh seseorang internet marketer, yakni : SEO On Page serta SEO Off Page. Yuk kita ulas lebih jauh. 

1. Apa Itu SEO On Page 

SEO On Page yaitu satu usaha optimasi situs yang dikerjakan dari segi situs tersebut. Dengan kata lain, usaha optimasi yang dikerjakan oleh seseorang yang memiliki situs/webmaster dengan mendesain situs yang SEO Friendly. Sebagian elemen utama yang ada dalam SEO On Page diantaranya : 


  1. Penelitian kata kunci (keyword), baca artikel “Cara Penelitian Kata kunci (keyword) Dengan Google Kata kunci (keyword) Planner” untuk temukan keyword paling utama serta keyword pendukung yang paling relevan dengan niche situs yang bakal di buat. 
  2. Bangun situs dengan susunan yang baik, penampilannya menarik, serta load-nya cepat 
  3. Memakai Title Tag yang baik untuk homepage serta judul konten 
  4. Memberikan description yang relevan dengan website 
  5. Bangun content yang berguna untuk audiens 
  6. Mengatur URL (permalinks) yang SEO Friendly 
  7. Memakai Heading dengan baik (H1, H2, H3, H4) 
  8. Mengatur navigasi situs sebagus mungkin 
  9. Bangun internal links 
  10. Memberikan kata kunci (keyword) pada penamaan gambar/image 

Serta lain-lain 
2. Apa Itu SEO Off Page 

SEO Off Page yaitu usaha optimasi situs yang dikerjakan dari luar situs yang di bangun. Satu halaman situs yang SEO On Page nya telah bagus butuh di dukung dengan optimasi dari luar situs tersebut. Optimasi off page dikerjakan lewat cara bangun links (backlinks) dari website lain menuju situs yang dioptimasi. Sebagian type links yang umum di bangun untuk tingkatkan popularitas satu situs di internet diantaranya : 


  1. Links dari sosial media (Twitter, Facebook, Google+, Youtube, dan sebagainya) 
  2. Links dari situs 2. 0 properties (Blogspot, WordPress, Weebly, dan sebagainya) 
  3. Links dari komunitas on-line (Kaskus, Bersosial, Komunitas Detik, Komunitas Kompas, dan sebagainya) 
  4. Links dari website social bookmark (Lintas. me, Diigo. com, Folkd. com, dan sebagainya) 
  5. Links dari aktivitas blogwalking (berkomentar di situs (blog) orang lain) 
  6. Links dari situs yang terima guest blogger 
Dan sebagainya

Artikel Terkait

apa itu SEO on page dan manfaat seo bagi bisnis online
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 komentar:

11 Oktober 2018 pukul 10.13 delete

Nice gan.. Saya suka dengan artikel nya. Thanks dan maaf saya tinggalkan jejak sapa tau mau berkunjung https://my-fxart.blogspot.com/ -/\-

Reply
avatar